Pasang Galvalum Ponorogo.
Dengan Garansi 10 tahun

Penyebab Konstruksi galvalum / baja ringan roboh



Beberapa waktu lalu ada berita tentang robohnya atap sekolah, dimana sekolah tersebut menggunakan kontruksi rangka baja ringan. Rangka baja ringan telah lulus uji laboratorium sehingga layak dan aman digunakan sebagai  rangka atap menggantikan kayu.
Berikut kami informasikan beberapa kesalahan kontruksi baja ringan yang mengakibatkan robohnya atap :
1. Kesalahan Perencanaan.
   Gambar dan spesifikasi yang kurang lengkap system struktur yang di pilih rentan kerusakan (misalkan perhintungan rangka atap baja ringan menggunakan penutup genteng metal  tetapi menggunakan genteng keramik).
2. Kesalahan Pelaksanaan.
   Misalnya kecelakan alat, pelaksanaan atau metode pelaksanaan tidak sesuai dengan perencanaan, atau  dengan  sengaja merubah sepesifikasi  untuk mendapatkan keuntungan  yang besar.
3. Material yang berkualitas rendah.
    Meskipun  contoh material  telah lolos uji laboratorium  dan spesifikasi teknis yang ada telah terpenuhi  tetapi  ada juga material yang cacat yang tidak terdeteksi dan di ketahui setelah terjadi kegagalan.
4. Kesalahan Pemakaian.
   Beban yang di tanggung tidak sesuai dengan perencanaan. Misalnya pemasangan alat pemanas air (water heater)tenaga surya ataupun aksesoris yang berlebihan.
Untuk memasang rangka atap baja ringan di butuhkan keterampilan dan kompetensi, karena  setiap material memerlukan perlakuan yang berbeda. Bahan beton, kayu dan baja tidak bisa disamakan. Tukang kayu tidak bisa langsung memasang baja ringan, begitu pula sebaliknya.
Karena  fungsi struktur rangka atap sangat vital yaitu sebagai peyangga  beban di atasnya maka dari itu anda  harus yakin dan pasti memilih tukang atap baja ringan (aplikator) yang bisa bekerja dengan benar, memasang rangka atap baja ringan sesuai dengan kaidah-kaidah struktur bangunan .
Berikan   pengawasan agar pemasangan dilakukan dengan  baik dan benar dan penghuni mendapatkan  kenyamanan. Jika adalah masalah segera  complain dengan baik dan sopan agar  secepatnya  diselesaikan,  kedua belah pihak terbuka untuk berkomunikasi untuk  menyelesaikan complain.
Segera hubungi pihak  yang bersangkutan jika di temukan kejanggalan atau ketidak sesuaikan dengan perjanjian awal  dalam pemasangan.
  •  
megatruss megatruss Author

Kontak


MEGATruss Global

Office Ponorogo : Kradinan-Dolopo, Ponorogo



Phone :

Telkomsel : 0853 3443 9900(Call, SMS, WhatsApp, Line)

Indosat : 0856 55 40 0004 (Call, SMS, WhatsApp)

XL / Axis : 087 888 48 5050 ( Call, SMS)

Phone & Fax : 0341 - 754253

Email : megatrussglobal@yahoo.com

Arsip Blog

Entri Populer